Wednesday 12 March 2014

Cara Agar Nilai Klik Adsense Meningkat

Cara Agar Nilai Klik Adsense Meningkat

Cara Agar Nilai Klik Adsense Meningkat - Banyak para publisher Google Adsense termasuk saya sendiri masih kebingungan bagaimana cara agar nilai klik iklan adsense ini meningkat bahkan membludak. Saat pertama kali blog ini di approve oleh Google
, senang adalah hal pertama yang saya rasakan. Tetapi kemudian saya mulai berpikir, kenapa setelah beberapa bulan nilai CPC adsense di blog ini tidak bergerak naik, bahkan tetap diangka '0'.

Rasa penasaran membawa saya ke sebuah grup di Facebook, Google Adsense Indonesia. Banyak sekali tanya-jawab tentang cara agar nilai klik adsense meningkat. Berikut ini mungkin beberapa yang dapat saya simpulkan cara agar nilai klik adsense meningkat dari tanya jawab di grup tersebut.


1. Artikel Yang Baik/Berkualitas
Artikel dalam blog kita harus mempunyai kualitas yang baik. Karena menurut pengalaman para blogger yang sudah lama bermain adsense, semakin berkualitas artikel yang ada di blog maka iklan yang akan muncul di blog akan mempunyai nilai klik yang sangat mahal. Hal ini sangat berlaku untuk artikel yang tidak copy paste, dengan kata lain artikel tersebut adalah original. 

2. Jumlah Iklan
Menurut pengalaman seorang anggota grup tersebut, bahwa jumlah iklan yang semakin sedikit dipasang di blog maka semakin mahal pula nilai iklan tersebut. Karena jumlah iklan yang sedikit akan menigkatkan penawarana iklan yang muncul di blog tersebut. Tapi menurut saya cara ini kurang masuk akal, karena diberbagai sumber, termasuk google sendiri memperbolehkan kita memasang iklan setidaknya 3 buah. 

3. Penempatan Iklan
Penempatan iklan juga mempengaruhi nilai dari iklan tersebut. Menurut para master adsense, contoh penempatan iklan yang memiliki nilai tinggi adalah penempatan iklan di dalam artikel. Karena iklan tersebut akan dengan sendirinya menyesuaikan tampilannya dengan isi postingan blog tersebut. Otomatis nilai klik iklan tersebut akan menjadi mahal. 

Dari cara diatas, menurut saya yang masuk akal adalah cara pertama dan yang terakhir. Bagaimana menurut Anda? Mungkin banyak ilmu ataupun trik yang kita miliki, alagkah baiknya jikalau kita berbagi, karena semakin banyak orang yang tau maka semakin cepat juga masalah terselesaikan. Baca juga cara mendapatkan 200$ dengan cepat dari adsense.

Comments
15 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

15 comments:

  1. bisa diterapin nih di blog GA ane.. mksi sharenya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo gan :)

      Saya juga masih banyak belajar kok

      Delete
  2. klo sekarang ane yg sulit itu konten berkualitas gan soalnya mesti simple klo bikin artikel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting dari ide kita sendiri mas, jangan copy punya orang, kita kan orang Indonesia yang penuh kreatifitas :D

      Delete
  3. ternyata penempatan iklan juga mempengaruhi jumlah kliknya yaa sob
    thanks sob :)

    ReplyDelete
  4. wah boleh juga nih tips nya dicoba, soalnya penghasilan adsense kecil banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecil kalo blognya banyak ya hasilnya juga jadi lumayan hehehe :p

      Delete
    2. kalau blog bahasa indonesia, kayaknya penghasilannya lebih kecil ya mas daripada blog berbahasa inggris :)

      Delete
    3. Kalau saya baca2 di forum facebook seperti itu mbak, dan pengalaman saya juga seperti itu. Tapi mau gimana lagi, wong bisanya juga nulis pake bahasa Indonesia hehehe

      Delete
  5. berarti harus banyak bikin blog ya mas agar jumlah klik iklan nya banyak :)

    ReplyDelete
  6. saya pengen nya traffic nya rendah tapi jumlah klik nya tinggi, kira-kira gimana mas caranya hehehe :D
    jadi seimbang hasilnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu mungkin bagaimana caranya kita datengin visitor dari luar Indonesia si mbak hehe masih newbie sih soalnya saya :)

      Delete